Friday, October 29, 2010

Enam Hari Jelajahi Kendari

Lebaran tahun ini, aku beserta keluargaku pulang kampung. Kampungku berada di Sulawesi Tenggara, yaitu Kendari. Hari pertama, kami berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta pukul 8.00. Kami take off pukul 11.00 dan mendarat pukul 16.00 WITA. Setelah sampai disana, kami dijemput oleh keluarga yang ada disana. Setelah itu kami bersilaturahmi di rumah opa-oma-ku sampai jam makan malam. Setelah itu kami berangkat ke hotel untuk check in dan istirahat.
Hari kedua, kami semua pergi ke Pantai Nambo. Disana kami membakar kerang dan ikan untuk disantap sebagai makan siang. Setelah makan siang, aku, kakakku, beserta sepupu-sepupuku bermain dan berenang di laut. Kami berada di pantai hingga sore. Kemudian, keluargaku pulang dulu ke hotel untuk bilas setelah bermain di pantai kemudian pergi menuju rumah kakak ayahku, Tante Ros. Setelah makan malam di sana, kami pulang ke rumah untuk beristirahat.
Di Pantai Nambo :)
Hari ketiga, tanteku yang bernama Tante Emmy pulang ke Jogja. Jadi orang tuaku mengantar tanteku beserta keluarganya ke Bandara Haluoleo. Sebenarnya, om ku mengajak aku dan kakakku untuk bermain di kali dekat rumahnya saat menunggu orang tuaku pulang mengantar, namun aku menolak agar ke sananya bersama orang tuaku saja. Saat jam makan siang, aku dan keluargaku pergi ke rumah Tante Taty untuk makan siang. Sehabis makan siang, aku, Tata, Agil, dan kakakku bermain kartu di teras rumahnya. Kemudian, kami bersilaturrahmi ke saudara ayahku. Di sana aku sempat mewawancara saudara ayahku tentang kepulauan wakatobi (bahan kartulku). Kemudia kami pergi ke rumah Tante Dhani untuk makan malam. Setelah itu, kami pulang ke hotel untuk beristirahat.
Bermain "41" sehabis makan siang
Hari keempat, kami bersiap-siap untuk pergi ke kali. Kami semua beserta sepupu ku yang bernama Tata dan Agil pergi ke kali jam 10. Di sana kami terjun, bermain-main, serta makan bekal yang dibawa. Kami berada di sana hingga jam 15.00 WITA. Lalu, kami pulang ke rumah om ku untuk makan siang dan pulang ke hotel untuk bilas. Malamnya, kami makan malam bersama di Restoran Fajar. Kami berada di sana hingga pukul 22.00 WITA karena kami sempat berkaroke dan lain-lain. Sampai hotel, aku dan keluargaku sempat menonton acara televise dulu, lalu beristirahat.
Berenang di kali. Sejuk :3
Hari kelima, kami bersilaturahmi ke 3 rumah sanak saudara. Aku sempat mewawancara saudara ayahku juga tentang bahan kartulku. Kemudian, kami pergi ke kali lagi tapi lebih ramai daripada yang waktu itu. Di sana kami hanya sebentar kemudian pulang untuk bilas. Saat pulang ke hotel, Tata, Agil, dan Dian (sepupuku) ikut bersama kami. Setelah bilas, kami sempat bermain kartu. Kemudian kami bersiap-siap untuk ke rumah oma-opa-ku untuk makan malam. Kemudian kami pulang untuk packing karena besok akan pulang ke Jakarta serta beristirahat.
Hari keenam, kami check out dari hotel pukul 10.00 WITA lalu berangkat ke Bandara Haluoleo diantar oleh keluarga di Kendari. Kami take off pukul 12.50 WITA dan transit di Makassar. Di bandara, sempat-sempatnya kami bermain kartu dahulu sambil menunggu. Kami tiba di Jakarta pukul 16.00 WIB dan dijemput oleh supir dan adik sepupuku, Ghazy. Sampai rumah, kami membereskan barang-barang yang kami bawa.